KABARRAFFLESIA.com – Kabar gembira datang dari timnas Indonesia U-16. Pasalnya skuad besutan Fachri Husaini ini sukses melaju ke babak final Jenesys 2017 Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament 2018.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia memastikan diri ke partai puncak usai membekuk tuan rumah, Jepang dengan skor tipis 1-0, Minggu (11/3/2018) sore waktu setempat.

Laga Bagas Kaffa dan kawan-kawan yang digelar di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch itu sendiri berlangsung sengit dan ketat.

Meski bermain dihadapan publik lawan, Garuda belia ini mampu menunjukkan performa terbaiknya. Mereka tampil berani bahkan mampu merepotkan tuan rumah sejak menit pertama.

Meski permainan berlangsung ketat, namun hingga turun minum tak satu pun gol tercipta dari kedua belah pihak.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah mulai merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Namun hal itu bukan menjadi kendala untuk timnas. Mereka mampu mengimbangi kualitas Reona Ishi dan kawan-kawan.

Gol kemenangan untuk timnas akhirnya tercipta di menit 54 lewat aksi Sutan Zico. Turun sebagai pemain pengganti, Zico sukses menggetarkan gawang lawan untuk membawa kemenangan bagi timnya.

Di final nanti, Timnas Indonesia U-16 akan menjajal finalis lainnya, Vietnam yang sebelumnya sukses menumbangkan Thailand  lewat drama adu penalti dengan skor ketat 6-5, Minggu (11/3/2018).

Laga puncak dari Jenesys Tournament itu sendiri akan dilangsungkan di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3/2018) sore waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here