KABARRAFFLESIA.com – Untuk meningkatkan Produktivitas pertanian di Kabupaten Rejang Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong akan segera menyalurkan bantuan Intensifikasi Tanaman kepada kelompok tani di Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini disampaikan Kepala Dispertan Akhamad Rifa’i kepada Media Center usai hadiri acara penyambutan Bawaslu RI di kediaman Bupati Rejang Lebong, Kamis (7/3).

“Tahun ini kita akan memberikan bantuan Intensifikasi Tanaman, khususnya tanaman Kopi dengan luas 200 hektar, jenis dari pada kopinya adalah Kopi Robusta Varitas Sintaro,” ujar Rifa’i.

Dikatannya, bahwa bantuan hanya akan diberikan kepada kelompok tani yang sudah terdaftar di Dispertan dan sudah teregistrasi di Kementrian Pertanian serta benar-benar kelompok yang mempunyai keanggotaan dan administrasi yang lengkap sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.

“Kita hanya memberi kepada kelompok yang sudah teregistrasi, kita tidak mau kelompok yang menerima adalah kelompok abal-abal atau kelompok instan, sehingga kelompok tersebut terkesan penerima bantuan instan,” jelasnya.

Rifa’i mengungkapkan, pemilihan bibit Kopi Robusta ini dikarenakan jenis Kopi ini memiliki tingkat produksi yang sangat tinggi di bandingkan dengan jenis Kopi lainnya. “Kopi Robusta inikan, hasil produksinya sangat tinggi, selain itu, Kopi ini juga merupakan jenis Kopi terbaik di Kabupaten Rejang Lebong bahkan di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Rifa’i menambahkan, pihaknya sangat berharap, bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para Petani Kopi dalam meningkatkan hasil produksi, dan pihaknya menghimbau, agar para petani yang menerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya.

“Setelah bantuan diberikan dan diterima petani, kami tidak akan lepas tangan, kami akan melakukan pengawasan dan bimbingan kepada para petani, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here