KABARRAFFLESIA.com – Dalam rangka melestarikan adat istiadat dan makanan khas daerah Bengkulu Selatan, Bupati Bengkulu Selatan bersama Plt. Gubernur Propinsi Bengkulu menyelenggarakan Event Wisata Melemang Tapai dan Tari Andun.

Kegiatan perdana ini digelar di Lapangan Rajawali Ibul, Sabtu, 10 Maret 2018. Event ini diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi menarik perhatian wisatawan lokal, maupun manca negara.

Pelaksanaan Event Wisata Melemang Tapai dan Tari Andun ini merupakan pelestarian budaya sekaligus wisata kuliner khas bengkulu Selatan. Di pagi hari, mulai pukul. 08.00 WIB menampilkan Pesona Lagu Daerah. Pukul 13.00 s/d 14.00 persiapan belarak dan melemang tapai, pukul, 14.30 blarak rajau dan mendah.

Diiringi dengaan berejung, serapal anam, bunting pengantin, emak inang, gadis inang, bujang inang, mendah serta menaburkan bunga rampai dan beras kuning sambilan makan sirih dan diiringi dengan rombongan mbatak bendera, disambut dengan Tari Sekapur Sirih, Tari Napah.

Event ini dihadiri lansgun Plt. Gubernur Propinsi Bengkulu H. Rohidin Mersyah dan Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud bersama para undangan.

“Kegiatan bernuansa budaya ini harus terus digalakkan. Kelak, pemerintah akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menjadi tujuan wisata budaya,” demikian Bupati H. Dirwan Mahmud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here