Paripurna, DPRD Terima LKPJ Walikota Bengkulu

564

KABARRAFFLESIA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar sidang paripurna. Agenda sidang yang dilaksanakan Senin (9/4/2018) tersebut terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kota Bengkulu tahun 2017.

Pejabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun dalam LKPJ tahun 2017 tersebut merupakan laporan rutin eksekutif kepada legislatif. Dia pun berharap DPRD dapat memberikan masukan terkait LKPJ tersebut.

“Mudah-mudahan ini akan dibahas oleh DPRD dalam waktu tertentu,” ujar Budiman.

 Untuk mewujudkan pembangunan di Kota Bengkulu, ia juga berharap agar dewan dapat menjalankan fungsi kontrol pembangunan. Sehingga tercipta sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

“Kami mengharapkan kritik dan sumbang saran dari DPR Kota Bengkulu untuk pembenahan LKPJ ini. Karena eksekutif belum sempurna dan kami sadar bahwa eksekutif masih banyak kelemahannya,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah, yang memimpin rapat paripurna ini mengatakan, pihaknya akan membahas LKPJ ini di tingkat fraksi. Diharapkan muncul perbaikan-perbaikan untuk program pemerintah yang lebih baik kedepannya.

“Ini adalah fungsi pengawasan demi kemajuan Kota Bengkulu kedepan,” kata dia. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here