Bengkulu KR- Rumah Sakit Jiwa Provinsi bengkulu , kamis (5/7), diserbu ratusan bakal calon legislatif (bacaleg) dari seluruh kabupaten dalam provinsi BengkuluMereka datang bukan karena mengalami gangguan jiwa atau pemulihan kebergantungan pada narkoba, melainkan hanya ingin mendapatkan surat keterangan bebas kejiwaan dan narkoba sebagai syarat pencalonan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kepala seksi Pelayanan medis dan perawatan Rumah Sakit kejiwa (RSJK) Provinsi Bengkulu Sawal Alam mengatakan di provinsi bengkulu untuk pemeriksaan kejiwaan memang rsjk ini adalah rumah sakit yang direkomendasikan KPU Pusat untuk pemeriksaan kejiwaan dan narkoba.
Sehingga semenjak dibuka hari senin kemarin para peserta selalu membludak

“hingga hari keempat ini kita masih melayani pemeriksaan kejiwaan untuk para caleg meskipun jumlah yang datang sangat membludak”ungkap sawal

Ditambahkan nya sampai hari ini sudah ada caleg dari 5 partai yang mendaftar untuk melaksanakan tes kejiwaan, kesehatan dan narkoba dirsjk

“kita sudah antisipasi untuk membludaknya jumlah pendaftar dengan mengosongkan jadwal pada tanggal 9 nanti dan untuk yang masih tertinggal atau belum menyelesaikan tesnya maka akan disatukan pada tanggal 9 nanti”jelas sawal. (NR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here