KABARRAFFLESIA.com – Pasangan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi resmi diputuskan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018-2023. Hal ini menyusul hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu yang menetapkan pasangan calon nomor urut 3 ini sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilwakot yang digelar pekan lalu.

KPU mencatat Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi berhasil membukukan 44.449 suara. Posisi kedua ditempati pasangan Patriana Sosialinda yang berhasil meraih 36.584 suara.

Lalu, pasangan David Suardi – Bakhsir mendapatkan perolehan 29.683 suara. Terakhir, Erna Sari Dewi – Ahmad Zarkasi mengumpulkan 22.699 suara.

Pleno yang digelar di Grage Horizon ini terbilang cukup alot. Bahkan ratusan aparat diturunkan untuk mengamankan rekapitulasi hasio pesta demokrasi tersebut.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini menyampaikan pleno ini bertujuan untuk mencocokkan hasil perolehan suara di tingkat kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. “Dengan demikian akan ditentukan paslon terpilih untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu 2018-2023,” jelasnya.

Fenomenal

Untuk diketahui, kemenangan pasangan Helmi Hasan – Dedy Wahyudi ini cukup viral belakangan ini dan dipuji oleh ustaz kondang Abdul Somad. Fenomenalnya pasangan ini lantaran mendaftar di detik-detik terakhir. Hal ini lantaran Helmi Hasan memang maju karena dorongan masyarakat Kota Bengkulu melalui konvensi rakyat.

Tak sampai disitu, pasangan ini juga tidak melakukan kampanye sebagaimana calon lain. Helmi Hasan malah memilih untuk meninggalkan Kota Bengkulu untuk melakukan umrah dan khuruj.

Bengkulu Bahagia dan Religius

Pasangan Helmi – Dedy sendiri bertekad untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius. Hal ini tertuang dalam visi-misi pasangan ini saat mendaftar ke KPU.

Singkatnya, masyarakat Kota Bengkulu menjadi bahagia lantaran merasakan pembangunan di daerah ini. Pun demikian, kebahagiaan itu tetap dibalut dengan religiusitas. Visi ini dianggap Helmi – Dedy agar mereka dan masyarakat yang dipimpin bisa selamat di dunia dan akhirat.

(cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here