KABARRAFFLESIA.com – Wahana Muslim Indonesia (WMI) dan Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) melakukan aksi galang dana, Jumat (10/8). Ini adalah bentuk kepedulian kedua organisasi tersebut terhadap korban gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua BM PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler menyampaikan ada beberapa titik lokasi yang disusuri oleh para aktivis ini untuk melakukan penggalangan dana. Dimana pada pukul 08.00-10.00 WIB, mereka akan melakukan penggalangan dana di area perkantoran yang ada di Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu.

Selanjutnya pada pukul 11.00-13.00 WIB, tim akan melakukan penggalangan dana ke masjid-masjid. Misalnya masjid At-Taqwa Anggut, Jamik dan Masjid Baitul Izzah Padang Harapan.

“Jam 15.00 – 17.00 WIB, kita ke simpang lima , simpang skip, dan Padang Harapan,” tambah Dempo, yang juga memimpin WMI Provinsi Bengkulu ini.

Selain melakukan penggalan dana secara langsung, Dempo menyampaikan pihaknya juga menerima donasi melalui rekening. Dimana donatur bisa mengirimkan donasi melalui nomor rekening 123-000-736-0276 a.n Yayasan WMI (Bank Mandiri).

Selain itu, pihaknya juga menerima bantuan berupa barang seperti selimut, makanan cepat saji, serta relawan yang siap diturunkan ke lokasi bencana. Untuk memberikan bantuan ini bisa menghubungi Helvi Suprianto (082374035881).

“Mari kita bahu membahu untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan,” kata Dempo.

(cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here