KABARRAFFLESIA.com – Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dipastikan menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Provinsi Bengkulu. Hal ini Disampaikan oleh Ketua DPW APKLI Provinsi Bengkulu Amron T melalui Sekretaris DPW APKLI Provinsi Bengkulu Arianto AMP, S.Ip, usai melakukan rapat di Disperindag Provinsi Bengkulu, Selasa (14/8).

“Pelantikan akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2018 mendatang dan Plt. Gub akan hadir untuk memberikan sambutan serta melakukan MoU dengan DPW APKLI,” kata Arianto.

Selain itu, lanjutnya, acara ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun. “InsyaAllah juga menghadirkan Kapolda, Ketua DPRD Provinsi, Kajati dan Wali Kota Bengkulu,” jelas Arianto.

Selain pelantikan secara kolektif, kegiatan juga akan dirangkai dengan Seminar Daerah Tentang Kaki Lima. Tema kegiatan adalah ‘APKLI Bersama Semua Elemen Bergandengan Tangan dalam Pemberdayaan Ekonomi an Pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Selain itu, nanti kami juga agendakan untuk melakukan kunjungan langsung Ketua DPP APKLI dan unsur Muspida Provinsi Bengkulu ke pasar percontohan Modern Panorama. Lalu, ada pembagian bantuan kepada koordinator pasar yang dianggap berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu Lierwan mengapresiasi pengurus APKLI yang kembali aktif. Sebab, APKLI ini memang sudah ada di Bengkulu sejak lima tahun yang lalu.

“Kita memang sangat butuh organisasi yang tumbuh dari keinginan masyarakat, dalam hal ini pedagang kaki lima,” ucapnya.

Untuk diketahui APKLI merupakan organisasi masyarakat yang konsen untuk memperjuangkan nasib pedagang kaki lima. Mengusung motto ‘Pemberdayaan YES, Penggusuran NO, Revolusi Kaki Lima Indonesia’, APKLI senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk menyejahterakan PKL.

(cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here