KABARRAFFLESIA.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Provinsi Bengkulu, Musyawarah Komunikasi Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Bengkulu lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Melalui Pelatihan Karya Tulis Ilmiah best practice Kita Tingkatkan Kualitas dan Kreatifitas Kepala Sekolah SMP-MTs se-Provinsi Bengkulu”, disalah satu hotel di Kota Bengkulu, Sabtu (6/10).

“Pelatihan ini merupakan salah satu program MKKS Bengkulu. Tidak hanya pelatihan dalam segi pendidikan, kami juga melakukan pendidikan religi agar tercipta suasana sekolah yang menjunjung tinggi nilai-nilai religius,” ucap Ketua MKKS Provinsi Bengkulu, Damri dalam laporannya.

Seperti disampaikan Damri, peserta yang hadir dalam Bimtek kali ini belum seluruhnya, karena dikhawatirkan lokasi yang disediakan tidak memadai. Perlu diketahui, di Provinsi Bengkulu terdapat total 673 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Damri juga berharap dengan kehadiran MKKS mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Walikota Bengkulu Helmi menyampaikan bahwasanya Kepala Sekolah harus cerdas, inovatif, dan memiliki pemikiran luas atau out of the box. Ia juga berharap agar kegiatan Bimtek yang dilakukan MKKS dapat berjalan secara berkelanjutan dan terus-menerus.

“Apabila kepala sekolah dapat berinovasi dan bekerja lebih keras, tidak menutup kemungkinan Pendidikan di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu bisa setara bahkan lebih dari pendidikan di negara lain,” kata Helmi. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here