Smiling Hispanic woman

KABARRAFFLESIA.com – Hari Senin biasanya menjadi hari yang tidak dinanti-nanti kehadirannya. Pasalnya, pada hari ini, semua aktifitas kembali berjalan normal, terutama untuk para pekerja.

Terlebih lagi, dua hari sebelumnya Sabtu dan Minggu telah dihabiskan untuk bermalas-malasan atau sekedar rehat dari sibuknya aktifitas. Lalu, bagaimana agar kita tetap bisa menyambut Senin dengan semangat?

Dikutip dari bbsnews, ada 5 tips agar Senin bisa diisi dengan ceria. Berikut kelima tips tersebut:

Tidur yang cukup

Mengingat besok hari Senin, nggak ada salahnya untuk tidur lebih awal lho. Selain akan mendapatkan tidur yang cukup, kamu pun dapat bangun lebih pagi sehingga punya waktu yang lebih banyak untuk bersiap-siap. Nggak akan kesiangan deh!

Minum air putih

Saat bangun di pagi hari, jangan langsung mengecek handphone. Coba hirup udara segar di pagi hari dan minumlah segelas air putih untuk membangunkanmu. Selain menyegarkan tubuh, meminum air putih di saat perut kosong baik bagi sistem pencernaan. Bagi yang muslim wajib mengawali dengan sholat subuh, biar makin segar.

Olahraga ringan

Nggak perlu keluar rumah, kamu bisa melakukannya di kamar kok. Coba lakukan peregangan badan agar tubuh tidak terasa kaku. Menari kecil sambil mendengarkan lagu up beat favorit juga bisa membangunkanmu dan membangkitkan semangat.

Mandi dengan air dingin

Dikutip dari popbela.com, walaupun mandi dengan air hangat dapat membuat tubuh terasa rileks, namun ternyata mandi di pagi hari lebih baik dengan air dingin lho. Hal ini akan membantu membangunkan seluruh saraf di tubuhmu serta membantu menyegarkan seluruh badan. Jangan lupa pilih sabun mandi dengan aroma favorit agar ritual mandimu lebih menyenangkan.

Sarapan

Agar siap menghadapi hari yang super sibuk, isi perut dengan makanan bergizi. Ini penting untuk membuatmu tetap fokus seharian dan agar makan siangmu lebih terkontrol. Sandwich isi telur, semangkuk oatmeal dengan buah-buahan, atau bubur ayam yang hangat bisa jadi pilihan yang tepat untuk sarapan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here