KABARRAFFLESIA.com – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri City Sanitation Summit (CSS) 2018 di BW Luxury Hotel, Jambi. Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu (24/10/2018) ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Danny mengatakan sanitasi telah menjadi isu global sekaligus menjadi tugas dari para pemimpin daerah untuk menyelesaikan setiap persoalannya. Karena baik buruknya sanitisasilah yang membedakan sebuah daerah maju atau daerah kurang maju.

“Saya kira semua kepala daerah ingin maju dan satu langkah maju untuk Indonesia Hebat saya kira menjadi semangat kita bersama di AKKOPSI ini,” kata dia.

Baca juga : 2018, Sanimas Kota Bengkulu Capai Rp 6,3 Miliar

Untuk diketahui, CSS ke 28 kali ini akan membahas terkait program Advokasi Horisontal Learning (AHL). Selain itu, beberapa fokus lainya yang juga menjadi pembahasan hangat diantaranya upaya mereduksi plastik, air, stunting, slumb, kemiskinan, dan drainase

Wawali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi berharap ada kolaborasi antar kabupaten/kota dalam pembangunan sanitasi. Ia juga berharap agar agenda ini bisa berkelanjutan.

“Mari bersama kita memastikan keberlanjutan dan kualitas pembangunan sanitasi demi peningkatan kualitas hidup manusia yang lebih baik,” pungkasnya. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here