KABARRAFFLESIA.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar Pelatihan Tenaga Perawatan Lansia. Sebanyak 30 gadis remaja dalam usia sekolah dilatih secara khusus. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Pariwisata Kota Bengkulu pada Rabu (8/11) pagi.

(Baca: GOW Kota Bengkulu Salurkan Sembako Ke 60 Lansia)

Ketua GOW Kota Bengkulu Dian Fitriani Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bersifat edukasi dan pembekalan ilmu. ” Kita ingin lansia tetap produktif dan kreatif di usia senja,” katanya. Untuk itu perlu ada pendampingan dari tenaga yang terlatih. ” Semoga peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat,” demikian Dian.

Lihat juga: Lantik Ketua Gow, Walikota Ingatkan Sinergisitas

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Nelwitis Marjon mengatakan bahwa pelatihan ini diisi oleh narasumber yang sangat kompeten. “Narasumbernya berasal dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan Tenaga Ahli dari SMKK (SMKN 3,red),” paparnya.

Masih menurut dia, 30 orang peserta yang terdata adalah para gadis remaja yang masih dalam umur sekolah. “Sasaran kita adalah para gadis remaja yang putus sekolah,” terangnya.

Kegiatan ini akan terus berjalan secara kontinyu. “Kita harapakan dukungan semua pihak dan kerjasama dengan perangkat daerah,” tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here