KABARRAFFLESIA.com – Aksi gemilang anak perempuan Aisya Soraya Zahira ditutup sempurna. Drummer anak perempuan itu berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bermain Drum Terlama selama 10 jam 6 menit 15 detik di Graha Pena RB, Minggu (30/12).

“Terimakasih banyak untuk masyarakat Bengkulu dan Indonesia ataa supportnya,” kata Aisya.

Perwakilan dari MURI, Andre, menyampaikan rekor ini sangat luar biasa. “Aisya memiliki kegigihan yanh sangat tinggi,” ucapnnya.

Ia menyampaikan kegiatan ini belum pernah terjadi di belahan bumi manapun. Sebab, MURI sudah melakukan riset, hanya Aisya yanh menjadi drummer anak perempuan yang bermain drum terlama.

“Aisya ini baru 10 tahun dan ini patut kami apresiasi,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi dan sangat kagum dengan Aisya. Sebab, selain memiliki kemampuan seni yang bagus Aisya juga memiliki stamina yang prima.

(Baca juga: Drummer Anak Perempuan Bengkulu Siap Pecahkan Rekor Dunia)

Rohidin berharap prestasi seperti ini tidak hanya sebagai rekor melainkan Aisya muncul sebagai sosok baru bahkan bisa melegenda.

“Terus semangat berlatih Ananda Aisya dan jangan lupa belajar dan berprestasi disekolah,” kata Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meyampaikan ia memantau perkembangan Aisya melalui media sosial. Dia pun kaget Aisya ternyata memiliki darah seni yang tinggi.

“Aisya telah mengharumkan nama Kota Bengkulu dan telah mengenalkan Bengkulu ke dunia internasional, sebagai wujud perhatian, Pemerintah Kota Bengkulu memberikan 1 unit laptop untuk Aisya,” pungkas Dedy Wahyudi.

Diakhir performance nya, Aisya berkesempatan Featuring bersama Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menyanyikan Lagu Daerah Bengkulu Selatan Sekundang Setungguan dan Kolam Susu KoesPlus.

Tak hanya itu, Dedy Wahyudi juga ikut menyumbangkan suara emasnya. Diiringi Aisya, ia menyanyikan lagu ‘Rumah Kita’.

Sebelumnya, Ibu Aisya, Endang Titin mengatakan putrinya sempat belajar beberapa alat musik. Dan akhirnya, sejak satu tahun lalu, mendalami ilmu bermain drum.

Dilatih oleh Mas Ben, Aisyah yang baru berusia 10 tahun itu ternyata sangat antusias belajar drum. “10 jam 6 menit 15 detik itu adalah usia Aisya yang baru 10 tahun 6 bulan 15 hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rekor sementara bermain drum terlama pernah dipecahkan oleh drumer cilik pria. Namun, ia hanya bermain selama tiga jam. Artinya Aisya telah mencatatkan nama pemain drum cilik terlama.

(cho)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here