KABARRAFFLESIA.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota (Satpol PP) menerbitkan himbauan larangan berjualan di lokasi-lokasi fasilitas umum, di Halaman Stadion, Jumat (28/12).
Kepala Kantor Satpol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi menyampaikan ada 6 titik papan larangan berjualan yang dipasang Pemerintah Kota. Diantaranya lokasi Stadion Sawah Lebar, KZ Abidin Pasar Minggu, Depan Balai Buntar, Pasar Panorama, dan 6 titik pemasangan reklame Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di wilayah perkantoran dan taman bermain anak-anak.
“Kalau masih ada pedagang yang berjualan bisa kita Tindak Pidana Ringan (Tipring) sesuai Perda Nomor 38 Tahun 2008, supaya ada efek jera,” kata Mitrul.
Disamping itu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi menghimbau masyarakat untuk menjaga wajah Kota Bengkulu agar terlihat rapi dan bersih.
“Para pedagang Duren musiman di perbolehkan berjualan tapi bukan di trotoar dan lokasi yang dilarang, tetapi bisa berjualan di area lapangan voli Stadion, kita sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dan Dispora Provinsi untuk kebijakan ini,” ujar Wawali.
Ia juga mengingatkan agar para pedagang memperhatikan sampah-sampah dan berkoordinasi segera dengan pihak Dinas Kebersihan usai berdagang.
“Pemerintah hadir untuk melindungi dan mengayomi, kalau kita usir mereka mau lari kemana, silahkan berdagang tetapi di lokasi yang kita tentukan,” tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here