KABARRAFFLESIA.com – Siapa sih yang nggak mau dapat duit cuma-cuma secara online. Dunia digital membuka kesempatan untuk itu. Kita bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan duduk di rumah sambil memegang smartphone atau PC.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Salah satunya adalah dengan memendekkan Uniform Resource Locator (URL) atau alamat dari suatu website.

Oleh karena itu, kali ini, KabarRafflesia.com akan membagikan salah satu tips untuk netizen semua bagaimana cara Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL.

Bagi yang belum tahu apa itu URL, contohnya adalah www.kabarrafflesia.com atau https://kabarrafflesia.com/2018/12/gampangnya-membangun-usaha-di-era-digital. URL yang panjang itu bisa dipendekkan supaya mudah diingat. Nah, sekarang sudah tau kan apa itu URL?

Lalu caranya bagaimana memendekkan URL tersebut biar bisa jadi duit? Salah satu website yang memberikan layanan itu adalah Pendek.id.

Dikutip dari website resminya, Pendek.id adalah salah satu layanan pemendek URL yang membayar setiap pengguna platformnya. Sistem yang digunakan adalah CPM (Cost Per Miles).

Cara Mendaftar

Untuk bergabung menjadi member Pendek.id juga sangat gampang dan gratis. Cukup buka link ini atau ketikkan pendek.id di browser anda.

Setelah itu, pilih tab Sign Up kalau anda belum pernah mendaftar. Anda akan diarahkan untuk mengisi form diri, kira-kira seperti daftar facebook. Kalau mau lebih gampang, pilih masuk lewat akun google atau facebook.

Cara Kerja

Setelah melakukan pendaftaran, anda bisa langsung mulai menghasilkan uang secara online. Caranya, Login ke akun anda.

Nanti, anda akan diarahkan ke Dashboard. Anda bisa mulai memendekkan URL yang anda mau dengan memasukkan URL tersebut, lalu pilih shorten.

Jika URL yang anda ingin pendekkan banyak, anda bisa pilih menu tools => mass shrinker. Di menu ini anda bisa memendekkan hingga 50 URL.

Sekedar informasi, kunci utama untuk menghasilkan uang secara online dengan pemendek URL adalah URL yang pendekkan di klik oleh orang sebanyak-banyaknya. Jadi URL yang anda pendekkan tersebut harus anda sebar. Semakin banyak orang yang mengklik, maka semakin besar penghasilan anda.

Situs ini sendiri siap membayar USD 2 (dua dolar) per 1000 klik. Sementara rate yang berlaku di situs Pendek.id adalah $1 = Rp15.000. Rate ini berlaku untuk advertiser dan publisher yang memilih dengan metode transfer bank. Artinya, untuk 1000 klik bisa dapat Rp 30 ribu.

Untuk mengetahui seberapa banyak yang mengklik URL tersebut, anda bisa lihat di menu statistics. Bagaimana anda tertarik?

Langsung daftar aja, mumpung gratis…. Heheee

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here