KABARRAFFLESIA.com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Jalan Dharma Wanita, Bentiring, Selasa (15/1/2019). Hal ini untuk merespon laporan warga terkait persoalan banjir.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Saur Manalu berjanji akan mencari solusi terbaik terkait permasalah banjir yang kerap terjadi di Kota Bengkulu. Pihaknya juga akan memanggil sejumlah pihak terkait.

“Kita jadwalkann minggu depan pemanggilan kepada pihak terkait agar perizinan perumahan ini jelas, jangan sampai Pemerintah kecolongan soal perizinan. Khusus untuk permasalahan banjir akan kita minta kedepan dibangun box colver gorong-gorong pembuangannya ini dilebarkan,” ujar Saur Manalu.

Ditempat yang sama, Direktur PT Ahsani Karya Syamsu Iwan menerangkan, bahwa pihaknya masih akan menunggu keputusan dan rekomendasi dari pihak DPRD.

Terkait permasalahan banjir, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Bengkulu untuk membangun siring yang cukup lebar sebagai aliran air, namun memang butuh pelebaran pada aliran pembuangannya yang terlalu kecil.

“Kalau mengenai soal izin kita sudah ada kok. Mana berani kita bangun kalau belum ada izinnya,” kata Syamsu Iwan. (adv)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here