KABARRAFFLESIA.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu menerangkan saat ini para korban banjir membutuhkan logistik alat kebersihan. Alat ini untuk membersihkan rumah-rumah warga yang banjirnya sudah mulai surut.

“Saat ini rumah air sudah kering tapi masih menyisakan lumpur banyak. Karena itu, butuh alat kebersihan,” demikian disampaikan Kepala BPBD Selupati, saat ditemui di Posko Bencana di Sukamerindu, Selasa (30/4/2019).

Sejauh ini, kata dia, sudah ada beberapa donatur yang memberikan bantuan logistik. Misalnya dari UNIB dan Pertamina yang sudah ikut menyalurkan donasi berupa logistik dan alat kebersiha.

“Bantuan ini akan kita salurkan ke kelurahan. Karena yang tau persis warga terdampak bencana adalah kelurahan,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau pihak kelurahan yang masih kekurangan logistik bisa segera menghubungi pihaknya. “Kalau ada yang belum cukup, silahkan hubungi camat atau segera ke posko. Karena masa penanggulangan bencana ini kita perpanjang 7 hari,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Selupati menerangkan tenda-tenda pengungsian yang dibangun pemerintah saat ini juga sudah mulai kosong. Para warga yang terdampak bencana sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

“Selain itu ada juga yang mengungsi ke rumah sanak keluarganya,” kata Selupati, sembari mengatakan bila masih ada ribuan warga yang belum bisa pulang.

Untuk diketahui, saat ini total korban yang meninggal dunia ada 3 orang. Untuk korban hilang sudah ditemukan. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here