KABARRAFFLESIA.com – Pertumbuhan generasi milenial menjadi instrumen penting untuk masa depan negeri ini. Namun, banyak kepentingan generasi ini yang tidak tersuarakan di lembaga legislatif.

Seperti hal-nya yang disampaikan salah seorang tokoh pemuda Desa Urai Kabupaten Bengkulu Utara, Andry Pratama. Anak muda punya beban berat membawa kemana arah masa depan daerah ini, namun yang terjadi selama ini generasi muda kurang diperhatikan baik di bidang olahraga, lapangan kerja, pendidikan dan kebudayaan.

“Untuk itu kami butuh sosok anak muda dari generasi kami yang paham betul kondisi kami dan siap memperjuangkan aspirasi kami di legislatif nanti,” kata Andry.

Berangkat dari permasalahan tersebut sosok Muda Yusuf sugiyatno memberanikan diri maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Ia maju dari Dapil 4 meliputi Kecamatan Putri hijau, Ketahun, Napal putih, Ulok Kupai, Pinang raya dan Margasakti Seblat

Yusuf mengaku sering diskusi dan berdialog langsung dengan kaum muda tentang kegundahannya selama ini. “Dan itu akan jadi catatan program perjuangan saya ketika diamanahkan menjadi anggota DPRD Bengkulu Utara 2019-2024,” jelasnya.

Wakil Ketua KNPI Bengkulu ini menambahkan sudah seharusnya generasi milenial menyuarakan optimisme dan menciptakan peluang untuk menjemput masa depan yang gemilang.

“Kita harus menjadi motor penggerak peradaban bukan hanya populasi yang bersuara lantang tanpa gerakan,” demikian disampaikan Yusuf yang juga aktif di HIPMI itu.

Dengan tekad kuat itu, akhirnya dukungan dan harapan dari anak-anak muda terus mengalir Yusuf. Politisi NasDem itu menjadi harapab bagi generasi milenial di Bengkulu Utara. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here