KABARRAFFLESIA.com – Bagi anda yang memiliki mobil matic, tentu harus merawatnya dengan benar. Berikut cara merawat mobil matic yang perlu anda pahami.

Kebutuhan akan transportasi mobil saat ini mengalami kenaikan. Kini, tersedia pilihan mobil manual maupun matic. Perawatan dari mobil tentu saja sangatlah diperlukan. Cara merawat mobil matic harus dilakukan dengan benar. Jika tidak, hal ini dapat mempengaruhi kinerja dari mobil tersebut.

Nah, jika anda memiliki mobil matic maka harus paham bagaimana cara merawatnya. Berikut cara merawat mobil matic dengan benar.

Proses merawat mobil matic sudah seharusnya dilakukan dengan benar. Karena, kinerja dari mobil dapat berpengaruh nantinya. Perawatan yang benar dapat membuat mobil terasa menjadi lebih nyaman dan aman saat digunakan.

Merawat mobil matic hampir sama dengan perawatan untuk mobil manual. Ingin tahu bagaimana cara merawat mobil matic? Selengkapnya akan kami ulas dibawah ini.

Beberapa Cara Merawat Mobil Matic
Dibawah ini, akan kami berikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat mobil matic. Caranya antara lain:

Rutin Memanaskan Mobil
Mungkin, banyak dari para pengendara yang kurang memahami mengenai hal ini. Bahwa, memanaskan mobil merupakan salah satu hal yang sangat penting. Karena, jika mesin tidak dinyalakan secara rutin dapat menyebabkan kurangnya kekuatan mesin.

Perawatan ini sangat penting untuk dapat anda lakukan setiap harinya. Meskipun, mobil tidak digunakan maka dapat dipanaskan saja. Karena, memanaskan mobil matic sangatlah mudah. Yaitu hanya memastikan tuas transmisi masih berada di Netral kemudian panaskan secukupnya saja.

Persneling Sesuai Kebutuhan
Mobil matic memang menyediakan persneling yang sangat mudah. Berbeda dengan mobil manual yang cukup banyak untuk perubahannya. Karena itu, anda harus memahaminya dengan benar. Termasuk memastikan bahwa persneling yang digunakan ialah tepat.

Bagaimana caranya? Dengan memastikan bahwa jika digunakan untuk berkendara memasukan persneling Drive. Selain itu, jika sedang dalam posisi parkir dapat menggunakan persneling Parking. Hal ini tentu membuat persneling dan perpaduan dari mesin menjadi lebih stabil.

Service Secara Berkala
Ya, sudah seharusnya perawatan ini dapat dilakukan dengan benar. Dengan melakukan service secara rutin. Karena, melakukan service penting untuk tetap memberikan performa yang baik pada mesin mobil anda. Performa yang baik akan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Tentunya, hal ini menjadi kebutuhan bagi setiap kendaraan mobil. Setidaknya, lakukan service setiap satu bulan sekali. Seperti untuk cek oli, ban, dan lainnya, Anda bisa mengunjungi tempat service mobil sesuai merk masing-masing. Dan menyampaikan keperluan untuk melakukan service. Mekanik akan membantu dalam melakukan service mobil anda secara benar.

Cuci Mobil Dengan Rutin
Sudah seharusnya, bagi semua yang memiliki mobil harus memperhatikan kebersihan. Karena, setiap berkendara bisa saja terdapat kotoran yang menetap di bagian mobil. Karena itu, sangat penting untuk dapat melakukan pembersihan mobil secara rutin. Terutama, di bagian bawah dari mobil yang sangat rentan rusak karena karat.

Jadi, lakukan pembersihan secara rutin minimal 2 minggu sekali. Karena, hal ini untuk menghindari berbagai macam masalah yang bisa saja terjadi pada mobil. Serta, jika mobil bersih tentu menjadi lebih percaya diri dalam menggunakannya.

Begitulah cara merawat mobil matic dengan benar. Tidak sulit bukan? Bagi anda yang memiliki mobil matic tentu harus melakukannya dengan benar. Karena, agar tetap membuat mobil anda memiliki performa yang baik. Selamat mencoba!

(ads)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here