Kabarrafflesia.com – Menjelang Pekan olahraga wilayah (Porwil) X Se-Sumatera, Panjat Tebing Bengkulu tak ingin sebagai pelancong pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 ini.

“Kami siap menghadapi multieven itu. Kami percaya bisa memberikan yang terbaik buat Bengkulu,” kata pelatih panjat tebing Bengkulu,Riduwan Saat di wawancarai di lapangan, Senin 8/8/2019.

Riduwan melanjutkan “Pada multieven tersebut, Panjat Tebing Bengkulu mempersiapkan 26 Atlet, yakni, 14 putra dan 12 putri. Sebagai persiapan, pemanjat tebing Bengkulu melakukan latihan di Stadion Semarak Bengkulu” ungkapnya.

“Saat ini pemanjat Bengkulu memantapkan teknik dan kecepatan, ini menjadi kunci untuk mengejar prestasi, persaingan memburu medali cabang panjat tebing di Porwil Sumatera cukup ketat. Seluruh provinsi memiliki pemanjat handal.
Tapi, kami Panjat Tebing Bengkulu sendirian tak mau keder, atlet kami siap berjuang semaksimal mungkin,” katanya.

“Nomor yang dipertandingkan di Porwil adalah Boulder, Speed dan Lead serta Combay. Empat kelas putra-putri, ada beberapa medali emas yang diperebutkan, kami berusaha mencuri emas dari setiap nomor yang diperlombakan. Kita punya 3 atlet yang saat ini yang sedang ikut latihan di Jawa Timur, Bangka Belitung dan satunya lagi di Jakabaring Palembang.”ujar Riduwan saat di wawancarai oleh awak media kabarrafflesia.com.

Dan Saat Ini yang menjadi kendala kami untuk Panjat Tebing sendiri, kami belum mempunyai Satras,maka dari itu tiga atlet kami titipkan untuk latihan di Bangka Belitung, Jawa timur dan Jakabaring Palembang.

Alhamdulillah saat Ini Satras kita lagi dibangun belum selesai dan semoga Satras kita cepat selesai agar kami bisah berlatih semaksimal Dan kami juga sangat Berharap dukungan dan doa dari masyarakat Bengkulu agar kami bisa mencapai yang kita inginkan.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here