KABARRAFFLESIA.com – Atlet angkat berat Indonesia, Sahari Sinamo berhasil memecahkan 3 (tiga) rekor dunia. Prestasi ini, ia dapat saat mengikuti World Masters Weightlifting Championships 2019 yang diselenggarakan dari 16-24 Agustus 2019, di Montreal Canada.

Naasnya, Sahari mengikuti kompetisi dengan biaya dari kantong sendiri dan bantuan dari teman maupun kerabatnya.

“Saya sangat bangga bisa mewakili Indonesia. Yang membuat saya sangat kecewa karena sudah menghubungi Menpora dengan mengirimkan email tapi tidak ada tindak lanjut positif. Dan setelah suami dan coach saya memberikan support penuh membuat saya lebih giat berlatih agar bisa membuat harum nama bangsa dan negara,” jelasnya, dalam siaran pers kepada KabarRafflesia.com.

Ia mengaku kecewa sekali dengan pemerintah dari kemenangannya tahun lalu di Barcelona, Spanyol. “Mereka (pemerintah) tidak ada yang menghubungi,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk menjadi atlet angkat besi bukan hal yang murah dan mudah. Belum lagi biaya perjalanan yang harus ditanggung menuju lokasi kompetisi.

“Saya ke Montreal biayanya saya dapat dari teman-teman yang orang Afrika Selatan yang melakukan pencarian dana. Walaupun sedikit tapi sangat membantu, dan selebihnya biaya saya sendiri,” kata wanita berdarah Sumatera Utara ini.

Adapun rekor dunia yang berhasil dipecahkan Sahari yakni:

  • Rekor angkatan Snatch sejak tahun 2003 30Kg, sekarang menjadi 45kg;
  • Rekor angkatan Clean and Jerk sejak tahun 2000 42,5Kg sekarang menjadi 57Kg;
  • Rekor angkatan Total total 2003 72,5 Kg sekarang menjadi 102 Kg.

“Inilah hadiah terindah buat saya yang bisa mengibarkan bendera dan melantunkan lagu kebangsaan kita di Montreal,” kata Sahari. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here