KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadi pembina Upacara Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019, di Kantor Walikota Bengkulu, Kamis (22/8/2019). Hari Pramuka ke – 58 mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.

Upacara Hari Pramuka ke- 58 mendengarkan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Budi Waseso yang dibacakan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dalam sambutannya, Budi Waseso menyampaikan hari Pramuka ke- 58 ini sebagai keprihatinan atas banyaknya permasalahan yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

“Kegiatan gerakan pramuka ini merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya sangat penting,” sampai Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membacakan kata sambutan Budi Waseso, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, sebelum dimulainya upacara hari Pramuka, Walikota Helmi Hasan mengawali upacara dengan renungan suci.

” Ya renungan pagi ini adalah bentuk dukungan Bengkulu Religius dan bahagia tanpa mengurangi makna proses upacara, apel sehingga nanti harapan kita suasana di Bengkulu ini betul-betul mencerminkan kota yang religius dan bahagia bukan hanya sekedar tagline bukan hanya sekedar spanduk tapi memang amalnya menunjukkan religius” Ujar Helmi.

Berdasarkan SK Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan pramuka bengkulu nomor 012 tahun 2019 maka diberikan penghargaan panca warsa kepada siswa siswi yang aktif dalam mengikuti kegiatan pramuka dikota bengkulu serta Walikota Bengkulu juga memberikan hadiah berupa album Compact Disc (CD) Suara Langit.

Untuk diketahui, turut hadir dalam upacara, diantaranya Wakil Walikota Bengkulu, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, Unsur FKPD serta pelajar Kota Bengkulu. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here