KABARRAFFLESIA.com – Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, saat menghadiri perpisahan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTS yang purna tugas di Graha Asia, Kamis (15/8/19).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan kepengurusan suatu instansi akan ada akhirnya begitu pula MKKS ini. “Saya paham karena background saya adalah seorang guru, satu perubahan akan terasa jika ada peningkatan kepengurusan selanjutnya dalam tubuh suatu organisasi,” sampainya.

Menurutnya, keberhasilan suatu kepemimpinan itu akan terlihat setelah seseorang tidak memimpin lagi, bukan saat memimpin. “Apabila ada omongan zaman dulu lebih baik daripada sekarang artinya ia berhasil memimpin,” sambungnya.

Untuk pengurus yang baru, Marjon meminta agar semakin membaik. “Berlomba-lombalah dalam kebaikan agar lebih baik kedepannya,” kata dia.

Sementara kepada pengurus yang purna tugas, ia berpesan agar merencanakan kegiatan setelah tidak menjabat dan tetap menjalin terus silaturahmi yang baik.

“Guru profesional adalah guru yang selalu berfikir positif dan tidak mendiskriminasikan orang lain karena ini akan menjadi karma untuk kita,” lanjut Marjon.

Untuk diketahui pisah sambut kepala sekolah tersebut dari beberapa sekolah yakni :
1. SMP Negeri 6 kota Bengkulu
dari Damri, S.Pd. MM menjadi Muktarimin M.Pd, Mat
2. SMP IT Iqro kota Bengkulu
daro Ngationo, M.Pd.i menjadi Sayidina Hamzah, SE
3. SMP Pelita Kasih kota Bengkulu
dari Drs. Dahardin menjadi Novika, S.Si

(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here