KABARRAFFLESIA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sigap untuk membantu warganya yang sakit. Pada Selasa pagi (3/9), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu turun untuk menjenguk Syariah (66).

Disampaikan oleh Kadinsos Kota Bengkulu Syahrul Tamzie, Syariah yang merupakan warga RT 14 RW 02 Kelurahan Penurunan tersebut sudah satu tahun ini menderita stroke.

“Tadi pagi, kita menyerahkan bantuan berupa walikota berupa kursi roda,” jelasnya.

Sementara itu, Syariah mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Dia mengaku bantuan kursi roda ini sangat bermanfaat. Sebab, selama ini, ia hanya bisa terbaring di kasur.

“Dengan adanya bantuan kursi roda ini, alhamdulillah sudah bisa keluar rumah lagi,” jelasnya.

Baca juga:

Tak lupa, ia pun mendoakan Walikota Bengkulu Hasan yang telah peduli menurunkan tim ke rumahnya. Semoga, kata dia, Walikota Helmi selalu sukses dalam menjalankan tugasnya.

“Kami selalu mendukung agar Walikota Bengkulu mampu mewujudkan Kota Bengkulu religius dan peduli,” ungkapnya.

Terpisah, Walikota Helmi Hasan berharap agar warga senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap sesama. “Jangan sampai ada tetangga kita yang sakit dan kesusahan, mari kita saling bantu dan peduli,” jelasnya.

Selain itu, ia berpesan bila penyakit itu datangnya dari Allah. Maka kesembuhan juga sejatinya diberikan hanya oleh Allah.

“Kita hanya perlu bersabar dan tetap berikhtiar dalam menghadapi ujian. Semoga ujian-ujian yang diberikan oleh Allah menjadi asbab hidayah untuk kita selalu mendekatkan diri pada-Nya,” kata Helmi.

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu memang mencanangkan program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Program non-APBD ini bertujuan untuk membantu warga kota yang sakit namun tidak memiliki biaya untuk berobat. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here