KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) taat membayar pajak. Salah satunya adalah dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.

“Harapan kami kepada ASN Kota Bengkulu untuk dapat segera melaksanakan pembayaran pajak PBB P2 tepat waktu dan sudah melunasi PBB yang ada di kota Bengkulu terkait dengan tanah maupun bangunan yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan, di Balai Kota Bengkulu, Sabtu (7/9/2019).

Terkait hal tersebut, ia juga telah instruksikan seluruh ASN untuk setorkan slip lunas PBB. Slip setoran ini nantinya akan jadi syarat untuk pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Tak hanya kepada ASN, Walikota juga meminta masyarakat Kota Bengkulu untuk mendukung pembangunan di Kota Bengkulu baik bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya dengan membayar PBB tepat waktu.

“Pajak Bumi dan Bangunan ini merupakan salah satu Pajak Asli Daerah untuk mendukung pembangunan di Kota Bengkulu maka tak hanya ASN saja tapi imbauan ini juga berlaku kepada masyarakat Kota Bengkulu,” jelasnya.

Baca juga:

Helmi juga berharap Bapenda Kota Bengkulu bisa bekerja keras mengerek angka realisasi PBB. Sehingga target peningkatan pajak PBB di tahun 2019 meningkat dari tahun kemarin.

“Jangan sampai kita menjadi tolak ukur orang lain, kita saja tidak bayar malah nyuruh orang lain bayar, maka saya imbau segera bayar pajak,” ungkapnya.

“Karena manfaat kita membayar pajak kita juga yang rasakan seperti contoh Jalan kapuas yang sudah 4 jalur, dan Karang Indah dan lain sebagainya,” tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here