KABARRAFFLESIA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melakukan sidak terkait pembangunan Jalan Semarak, Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu. Sidak ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, bersama dengan Komisi II DPRD Kota Bengkulu.

Suprianto mengatakan sidak ini untuk memastikan keberlangsungan pembangunan tersebut. “Kita ignin melihat sudah sejauh mana progres pembangunan jalan ini,” kata dia, Rabu (9/10).

Menurutnya, pihak kontraktor harus mengebut pembangunan tersebut. Sebab, jangan sampai pekerjaan yang sudah dianggarkan tidak selesai.

“Untuk pekerjaan fisik seperti ini membutuhkan cuaca yang bagus dan kalau hujan pastinya terkendala. Maka dari itu pekerjaan harus dikejar agar selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Benni Irawan yang turut hadir dalam sidak tersebut mengaku optimis proyek ini akan selesai tepat waktu.

“Saat ini, kita tinggal pengaspalan lagi. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan Jalan Semarak dikerjakan oleh CV. Garuda Nusantara Group dengan anggaran Rp6,5 miliar. Pengerjaan tersebut merupakan peningkatan jalan dan pelebaran jalan serta pembangunan siring di sisi kiri kanan jalan.

Siring itu sendiri dibagun dengan tujuan agar ketika hujan turun, air hujan tidak menggenangi jalan. Panjang jalan yang pekerjaannya tengah berlangsung ini 1,3 kilo meter dengan lebar 7 meter. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here