KABARRAFFLESIA.com – Partai Hanura Provinsi Bengkulu gelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), Kamis, (3/10/2019). Hasilnya, mereka bersepakat meminta kembali kepada Osman Sapta, agar bersedia untuk menjadi memimpin Partai Hanura periode 5 tahun mendatang.

“Permintaan seluruh pengurus dan kader Partai Hanura se Provinsi Bengkulu ini, bukan saja dalam keputusan Rapimda kali ini, tetapi sudah sejak tiga kali dengan sekarang pelaksanaan Rapimda Partai Hanura Provinsi Bengkulu, telah bulat keputusan untuk meminta Osman Sapta atau Oso, agar kembali menjadi Ketua Umum DPP Hanura,” ungkap Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Muslihan DS, didampingi Sekretaris DPD Usin Abdisyaputra Sembiring, dalam keterangan persnya disela-sela Rapimda Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

Selain itu, dikatakan Muslihan, pihaknya juga mendesak agar DPP Hanura untuk dipercepat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas), dari rencana awal pada Februari 2020, bisa diadakan pada akhir Oktober atau awal November 2019 ini.

“Dari pertemuan dengan seluruh Ketua DPD Partai Hanura se Indonesia beberapa waktu lalu diakui, ke 34 DPD Hanura se Indonesia menginginkan mempercepat Munas dan Hanura tetap dipimpin Osman Sapta. Mengingat sebagai pengurus di daerah pihaknya sudah merasakan sosok kepemimpinan Oso, selalu ada dimana-mana dan kepedulian serta perhatian yang sangat tinggi terhadap kadernya di daerah, sangat dirasakan bahwa Oso dinilai seorang pemimpin sekaligus bapak,” kata Muslihan.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Ramdani menyatakan, pihaknya ke Bengkulu hanya bersifat menghadiri sekaligus menyaksikan pelaksanaan Rapimda Partai Hanura se Provinsi Bengkulu.

Dimana di Bengkulu ini merupakan kegiatan ke 4 yang dihadiri setelah sebelumnya juga digelar Rapimda di 3 Provinsi di Indonesia, dan kegiatan ini akan berakhir pada 14 Oktober, selesai seluruh DPD menggelar Rapimda.

Sedangkan agenda utamanya pengambilan keputusan yang sifatnya khusus dan mendesak.

“Mengenai apa saja keputusan itu, sepenuhnya diserahkan kepada pengurus DPD Hanura Bengkulu. Tapi mengenai desakan Munas dipercepat, hal tersebut tidak ada masalah, karena partai-partai lainnya juga melakukan demikian. Tetapi mengenai aspirasi DPD Hanura se Indonesia untuk Osman Sapta sendiri, kami datang ke Bengkulu ini sebetulnya bagian pengecekan keputusan dimaksud dan sudah didengarkannya,” pungkas Benny. (DM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here