KABARRAFFLESIA.com – Dalam ujicoba menggunakan Kapal Banawa Nusantara, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelajahi wisata Pulau Tikus. Berulangkali, Ia memuji pesona keindahan pulau tikus.

“Pulau tikus ini merupakan pulau yang sangat indah. Banyak potensi luar biasa yang bisa kita kembangkan di pulau ini. Insya Allah kajian sedang kita lakukan, sehingga nantinya pulau ini dapat memberikan kemanfaatan untuk nelayan, masyarakat, Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu,” ucap Helmi Hasan, Minggu (20/10/2019).

Baca juga: GUNAKAN KAPAL BANAWA NUSANTARA, WALIKOTA JELAJAHI WISATA PULAU TIKUS

Ia mengaku kagum akan pesona keindahan dari pulau tikus, sehingga Pulau Tikus dapat menjadi tempat iktikaf / ibadah untuk kita semua.

“Saya tadi menyampaikan dengan Ustadz Saeed Kamyabi bahwa Pulau Tikus ini sangat bagus untuk menjadi tempat iktikaf untuk kita semua. Nantinya, kita akan menginap di pulau tikus untuk melaksanakan itikaf,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan akan mengusulkan untuk revitalisasi pulau tikus.

“Kedepannya kita akan menata pulau tikus lebih baik lagi. DKP akan mengusulkan untuk melakukan revitalisasi perluasan lahan pulau tikus. Nantinya pulau tikus akan menjadi destinasi wisata baru di Provinsi Bengkulu. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pulau tikus masih termasuk dalam bagian wilayah Kota Bengkulu. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here