KABARRAFFLESIA.com – Mantan Anggota DPR RI Patrice Rio Capella kembalikan berkas pendaftaran calon gubernur ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia diterima langsung oleh tim 5 DPW PAN Provinsi Bengkulu, Sabtu (26/10/2019).

Rio mengaku optimis bisa diusung oleh PAN. Apalagi, pria berdarah rejang ini memang punya ikatan histotis dengan partai berlambang matahari tersebut.

“Saya punya historis yang kuat dengan PAN, karena saya tumbuh dan besar di PAN. Bahkan saya pernah memimpin partai ini,” kata Rio.

Salah satu tokoh politik nasional ini mengaku terpanggil untuk maju pada Pilgub mendatang lantaran ingin melakukan perubahan. Sebab, selama ini gubernur yang ada belum optimal melakukan kerja nyata.

“Menjadi Gubernur bukan hanya bisa tambal sulam jalan saja, semua orang yangg berada di kursi itu bisa kalo cuma itu saja. Gubernur seharusnya melakukan perubahan yang dimulai dari pola pikir, mental dan terobosan. Berjuang dan berkorban membawa nama baik Bengkulu secara maju di nasional,” jelasnya.

Helmi : Kandidat Cagub Guru Saya Semua

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan peran PAN dalam konstalasi politik di Bengkulu sangat diperhitungkan. Karena itu, ia meminang PAN agar mengusung dirinya saat Pilgub Bengkulu mendatang.

“Saya tahu betapa pentingnya Partai politik seperti PAN ini untuk beriringan bersama saya untuk memajukan Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Sementra itu, Ketua Tim Penjaringan Cagub PAN, Dediyanto mengajak Rio Capella untuk terlibat dalam agenda FGD Warung Politik PAN mendatang.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah ada 2 balon cagub yang mendaftar di PAN. Keduanya adalah Rio Capella dan Agusri M Najamuddin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here