KABARRAFFLESIA.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mendukung Universitas Bengkulu (UNIB) untuk bisa menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University). Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke UNIB, Jumat (18/10).

Menurut mantan Wagub Bengkulu itu, cita-cita tersebut bukan sekedar omong kosong. “Dengan sinergitas kita semua, kita bisa wujudkan UNIB jadi world class university,” ucapnya.

Namun, adik Agusrin B Najamudin itu berpesan agar UNIb mencari diferensiasi bidang yang bisa dikembangkan dibanding dengan universitas-universitas lainnya. Misalnya di bidang pertanian, laboratorium riset atau yang lainnya.

“Teman-teman kampus lebih faham ini,” imbuhnya.

Baca juga : Sultan Najamudin Siap Perjuangkan Pembangunan Kota Bengkulu

Sultan sendiri mengaku siap untuk ikut berjuang di pusat. Sebagai pimpinan DPD RI, menurutnya, akan sangat mudah untuk melakukan lobi-lobi demi kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Setelah pelantikan presiden ini, saya sudah bisa langsung kontak menteri-menteri, dan akan saya sampaikan masukan-masukan dari civitas akademika UNIB,” janjinya.

Selain itu, ia juga senantiasa membuka pintu diskusi untuk para civitas akademika UNIB apabila diperlukan. “Misalnya kesusahan saat bertemu dengan kementerian, saya akan bantu itu,” kata dia.

Untuk diketahui, Sultan B Najamudin lakukan kunker perdana sebagai pimpinan DPD RI ke Bengkulu. Setelah mengunjungi Pemprov dan Pemkot Bengkulu, ia mengunjungi UNIB dan Unihaz. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here