KABARRAFFLESIA.com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak ke beberapa titik di kota Bengkulu, Kamis (21/11). Salah satunya meninjau pembangunan Alun-alun (Berendo) Kota Bengkulu di Komplek Mesjid At-Taqwa Anggut Atas Kota Bengkulu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma mengatakan sidak ini untuk memastikan progres pembangunan Berendo tersebut. Sebab, pada sidak sebelumnya progres baru 30 persen.

“Saat ini, kata kontraktor sudah mencapai 60 persen,” kata dia.

Kendati pengawas dan kontraktor sudah meyakinkan pemangunan bisa selesai tepat waktu, Politisi PAN yang akrab disapa Ucok ini sebenarnya meragukan proyek menelan anggaran Rp21 miliar itu bisa rampung tepat waktu. Sebab sisa pengerjaan hanya sekira sebulan lagi.

“Pengerjaan bangunan ini beda dengn jalan. Kalau jalan semakin ke ujung (waktu pengerjaan) semakin cepat. Kalau ini semakin ke ujung semakin rumit pengerjaannya,” jelas Ucok.

Pengerjaan ‘Berendo’ Dinilai Lamban

Terlebih lagi, tambahnya, kontraktor sendiri mengaku biasanya mengerjakan bangunan seperti ini selama 8 bulan. Namun, untuk Berendo ini hanya 5 bulan.

“Karena itu, kami minta agar pengerjaan tidak tergesa-gesa dan hasilnya tidak bagus,” kata dia. (cho)

Jaksa Sarankan Stop Kontrak Berendo Hidayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here