KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman DI Yogyakarta. Ia pun melakukan kerjasama dan penandatangan MoU Relijius dan Bahagia bersama Pemerintah Kabupaten Sleman, Jumat (15/11).

Disampaikan Helmi, MoU ini sebagai bentuk sinergitas antar pemerintah daerah. “Sekarang ini setiap pemerintahan tak perlu untuk saling berkompetisi, tapi bagaimana kita bisa saling berkolaborasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan ada banyak program-program di Kabupaten Sleman yang akan dicontoh oleh Pemkot Bengkulu. Beberapa program tersebut telah dicatat untuk kemudian direalisasikan.

“Kami ingin berguru dengan Pak Bupati, kami ingin belajar banyak mengenai program-program pro rakyat yang sudah berjalan di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

“Begitu juga, ada beberapa program di Kota Bengkulu bisa juga ditiru di Sleman,” imbuhnya.

Ia pun berharap MoU ini bisa mewujudkan masyarakat Kota Bengkulu dan Kabupaten Sleman makin relijius dan bahagia. “Kita sama-sama ingin meningkatkan kesejahteraan masyrakat,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengaku sangat bahagia dikunjungi oleh Walikota Helmi. Ia pun mengaku akan mencontoh beberapa program yang dicanangkan oleh Pemkot Bengkulu.

“Banyak hal dan ide-ide cemerlang yang dilontarkan oleh Walikota Helmi Hasan,” kata dia.

Senada dengan Helmi, menurutnya, pemerintah daerah harus berkolaborasi dalam melakukan pembangunan daerah. “Dengan demikian, NKRI bisa semakin maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu sudah lakukan MoU Relijius dan Bahagia dengan beberapa Pemda. Tak hanya yang ada di Provinsi Bengkulu, tapi juga di luar provinsi. Misalnya, Pemkot Dumai, Padang, Payakumbuh, dan lain-lain. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here