KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan berencana akan memindah Balai Kota Bengkulu yang berada di Basuki Rahmat. Ini akan direalisasikan pada 2020 mendatang.

Lebih lanjut, Walikota Helmi mengatakan, Balai Kota Bengkulu yang baru akan dibangun di Kompleks Masjid Agung At Taqwa. Sementara Balai Kota yang yang lama akan dijadikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Jadi nanti Balai Kota tidak jauh dari Masjid At Taqwa, di sana juga ada alun-alunnya,” jelas Helmi.

Tak hanya Balai Kota, Helmi sebenarnya berharap kantor-kantor pemerintahan juga bisa dibangun di area Masjid At Taqwa. Misalnya, gedung dengan beberapa lantai sehingga bisa menampung beberapa OPD.

“Dengan demikian Masjid Agung At Taqwa akan semakin banyak jamaahnya dan semakin makmur,” ungkapnya.

Mengamini hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain menyatakan pihak legislatif telah menganggarkan untuk pembangunan Balai Kota yang baru.

“Anggarannya sekitar Rp30 miliar,” imbuhnya.

Dia menerangkan kondisi Balai Kota yang ada saat ini memang tidak refresentatif. Misalnya berada di tanjakan dan jalan yang menikung.

“Selain itu, Balai Kota yang ada sekarang juga berada di kawasan padat penduduk, dan terkadang tidak cocok kalau diadakan acara-acara pemerintahan,” kata Teuku. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here