KABARRAFFLESIA.com – Visi Bengkulu sebagai kota yang relijius ternyata tak main-main. Kali ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mencangkan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Helmi, seluruh warga Kota Bengkulu yang beragama Islam diminta untuk menghafal 40 hadits.

Kenapa 40 hadits? Karena dalam sebuah riwayat Nabi Muhammad bersabda bila seorang hafal 40 hadist dan mengamalkannya dipastikan akan masuk ke surga.

“Bahkan dalam riwayat Ibn Mas’ud dijelaskan bila orang yang hafal 40 hadits dikatakan mereka bisa masuk ke surga dari pintu mana saja yang mereka suka,” kata Helmi Hasan, belum lama ini.

Kebijakan untuk menghafal 40 hadits ini, ditegaskan Helmi, ditujukan kepada seluruh warga Kota Bengkulu yang beragama Islam.

“Dari anak sekolah, SD, SMP, SMA, mahasiswa. Para penyapu jalan, polisi, pegawai swasta, semuanya diwajibkan untuk menghafal 40 hadits,” jelasnya.

Pria yang kerap memegang tongkat itu menambahkan, nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan bekerjasama dengan duta-duta hadits. Mereka inilah yang nantinya akan berkeliling untuk mengajari seluruh warga Kota Bengkulu dalam menghafal hadits.

“Duta-duta hadits kita ambil dari semua kalangan. Seperti kemarin kita sudah mengajak Ponpes Arsalakum dan mereka sangat antusias untuk mengirimkan santri-santrinya sebagai duta hadist,” jelasnya.

Ditambahkan Helmi, para duta-duta hadits ini akan berkeliling di Kota Bengkulu.

“Sekolah-sekolah, kantor-kantor, rumah-rumah warga, bahkan tempat-tempat wisata akan dikunjungi oleh para duta hadits,” kata Helmi. (cho)

Helmi Hasan ‘Melawan’ Sarang Burung Walet

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here