KABARRAFFLESIA.com – Kabar duka datang dari Ustaz Ibnu Hajar Assidqi Basalamah. Ustaz yang sering menjadi imam di Masjid Agung At Taqwa itu meninggal dunia pada Senin pagi (2/12). Ia wafat di usia 39 tahun dan meninggalkan 1 orang istri serta 6 orang anak.

Diketahui, Ustaz Ibnu yang akrab dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan itu sempat dirawat di Rumah Sakit M Yunus (RSMY). Insya Allah, ba’da sholat ashar ini, jenazah akan dikebumikan tak jauh dari Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu.

“Mohon maaf apabila almarhum memiliki kesalahan dan dosa,” ucap istri Ustaz Ibnu Hajar.

Sementara itu, Walikota Helmi mengucapkan turut berduka atas kembalinya Ustaz Ibnu Hajar ke pangkuan ilahi. Ia pun mendoakan agar almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, kekuatan serta ketabahan.

“Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Helmi mendoakan Ustaz Ibnu.

Ia menambahkan, semua yang terjadi di dunia ini telah dituliskan oleh Allah SWT. Termasuk wafatnya Ustaz Ibnu.

“Kita yang masih hidup ini hendaklah memetik pelajaran dari setiap kejadian dan senantiasa mempertebal iman,” ungkapnya.

Dikenal Sebagai Seorang Guru

Nama Ustaz Ibnu Hajar Assidqi Basalamah memang tak asing bagi jemaah Masjid At Taqwa. Ia bahkan dikenal sebagai sosok guru atau murabbi yang banyak mengajak orang untuk berhijrah.

Di Masjid Taqwa, ustaz yang akrab dengan nama Basalamah itu juga sering mengisi tausyiah dan ceramah. Ia juga cukup berperan dalam setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di masjid yang berada di Anggut tersebut. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here