KABARRAFFLESIA.com – Di era digital, semuanya menjadi serba online. Termasuk dalam pencatatan transaksi dan pembukuan sebuah bisnis.

Salah satu perangkat yang akan memudahkan pencatatan transaksi dan pembukuan tersebut adalah SPOTS. Perangkat kasir online hadir memberikan solusi ‘amburadulnya’ pencacatan transaksi usaha dan sangat cocok digunakan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan perangkat kasir online yakni Point of Sales (POS), maka UMKM akan dimudahkan dalam pencatatan transaksi, membuat rekap penjualan harian, pencetakan resi, menerima pesanan Go-Food secara instan dan lainnya.

Dengan demikian, pengusaha UMKM akan gampang dalam melakukan monitoring usaha, menerima pembayaran  dan tidak perlu melakukan perhitungan manual.

Dikutip dari laman resminya, SPOTS yang merupakan anak perusahaan dari Gojek tersebut memang memiliki misi agar para wirausaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman

SPOTS (sistem Point Of Sale) yang merupakan mesin EDC Gopay ini dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun. Tak hanya untuk UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner yang terkoneksi dengan Go-Food saja, Spots juga bisa digunakan oleh UMKM-UMKM lain.

Misalnya, usaha barbershoop, cuci mobil, dan lainnya. Dengan menggunakan Spots, wirausawan juga bisa melakukan analisis usahanya. Misalnya melihat waktu-waktu yang ramai pengunjung dan jumlah pelanggan.

Dengan tim yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang teknologi selama beberapa dekade, SPOTS terus menciptakan inovasi terbaru dan menawarkan produk dan fitur yang dibutuhkan wirausaha.

Sejauh ini sudah ada 50 ribu outlet (wirausaha), di 50 kota yang menggunakan SPOTS. Tak ayal, jika perusahaan yang dirilis pada 2018 lalu ini sekarang sudah memiliki 650 karyawan.

Testimoni Pengguna SPOTS

Dikutip dari akun instagram SPOTS, ada banyak kisah sukses para pengguna perangkat kasir online ‘powered by Gojek’ ini. Misalnya, Desilia, salah satu Co-Founder dan Managing Director di Bobal.

Dia mengaku banyak keuntungan setelah menggunakan SPOTS. Misalnya, rekapan transaksi menjadi lebih jelas dan rapi. Selain itu, pihaknya juga bisa melihat rekapan harian dari usahanya.

“Biaya operasional juga rendah,” kata Desilia.

Karena itu, menurutnya, para pebisnis kuliner harus menggunakan SPOTS. Sebab, SPOTS merupakan mesin kasir yang sangat simple dan mudah untuk diajarkan, serta memiliki banyak fitur.

“Mari bergabung dengan puluhan ribu wirausaha lainnya, sekarang juga,” ajak Desi.

Cara Menggunakan Mesin EDC SPOTS

SPOTS merupakan sebuah POS + EDC + Printer atau All in One Device. Perangkat ini bisa menerima berbagai macam metode pembayaran dengan satu perangkat kasir yang sudah terintegrasi langsung dengan mesin EDC.

Artinya, walaupun ‘powered by Gojek’, perangkat ini tidak hanya menerima pembayaran melalui Go Pay saja. SPOTS juga merupakan mesin EDC dengan kartu debit.

Untuk biaya transaksinya, bila melalui GoPay, biaya sampai dengan 2 % untuk setiap transaksi yang berhasil. Baya transaksi disesuaikan dengan tipe industri. Sementara bila menggunakan kartu debit, sebesar 1,2 % untuk setiap transaksi yang berhasil.

Biaya perangkat kasir SPOTS sendiri Rp 4.900 per hari. Biaya pendaftaran sebesar Rp 490 ribu. Harga ini sangat terjangkau untuk sebuah perangkat yang memiliki fitur yang integratif dan berkualitas.

Berbelanja Dengan SPOTS

Bila tadi kita membahas mengenai keuntungan wirausahawan yang menggunakan SPOTS, maka tak lengkap rasanya bila tak mengulik keuntungan costumers atau pembeli.

Di era yang serba cashless seperti saat ini, tidak membawa uang tunai nampaknya sudah menjadi gaya hidup. Dengan adanya SPOTS tentu saja ini akan memudahkan orang-orang yang cashless.

Sebab, mesin SPOTS bisa mengakomodir banyak pembayaran. Seperti kartu kredit, debit dan juga saldo go pay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here