KABARRAFFLESIA.com – Untuk menyukseskan program Bengkulu Kota Hadits, Pemkot Bengkulu berencana untuk adakan menghafal hadits berjamaah. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan dalam pergantian tahun baru Masehi mendatang.

“Pada peringatan tahun baru nanti kita adakan menghafal hadits terbanyak di Pantai Panjang Kota Bengkulu,” demikian disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (3/12/2019).

Dengan pemecahan rekor ini, Helmi berharap Bengkulu Kota Hadits kian dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Sehingga, tingkat kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu bisa meningkat.

“Kunjungan wisatawan ke Bengkulu saat ini masih sangat sedikit. Ini karena kita tidak punya branding wisata,” ungkapnya.

Ia menambahkan beberapa daerah sudah memiliki trade mark yang memikat para pelancong untuk datang. Misalnya Bali, membuat Pulau Penyu, yang menimbulkan rasa penarasan sehingga wisatawan berdatangan.

Selain itu, ada Kampung Inggris di Jawa Tengah yang dikenal di seluruh dunia. Maka, Kota Bengkulu akan membuat Kota Hadits yang belum ada di daerah-daerah lain.

“Dengan Bengkulu Kota Hadits, kita gaet para wisatawan dari Timur Tengah dan lainnya,” ucapnya.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bila Pemkot Bengkulu telah mencetak buku saku 40 hadits. Buku ini nanti akan dibagikan kepada warga Kota Bengkulu.

“Faedah menghafal dan mengamalkan hadits akan dijamin masuk surga. Dengan visi Bengkulu Relijius, kita terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk meraih kebahagiaan tak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” pungkasnya. (cho)

Helmi Canangkan Bengkulu Kota Hadits

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here