KABARRAFFLESIA.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu terus tingkatkan perfoma personilnya untuk berkompetisi di ajang Nasional. Sebanyak 54 personil terus dilatih untuk mengikuti lomba Skill Competition dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar Nasional ke – 101 tahun yang akan dihelat di Bantul, Yogyakarta serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Ciracas, Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Saipul Apandi saat memantau persiapan para personil Damkar Kota Bengkulu, Jumat (17/1/2020).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan pada pagi hari ini sebagai perisiapan para personil damkar untuk mengikuti kegiatan kompetisi dan diklat.

“Pelatihan ini sudah dilakukan selama sebulan sebagai bentuk upaya membentuk fisik para personil kedepannya,” katanya.

“Kegiatan ini guna persiapan melatih personil, melatih mental, dan loyalitas para personil. Kegiatan ini sudah berlangsung selama satu bulan, personil yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 54 personil, nantinya akan ada pengerucutan menjadi 31 personil untuk keberangkatan kegiatan Kompetisi Skill dan Diklat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, 31 personil nantinya 6 diantaranya akan dikirim ke kegiatan kompetisi skill di Bantul dalam rangka Ulang tahun Damkar 101, sementara itu 25 personil lainya akan dikirim ke Ciracas untuk mengikuti Pelatihan diklat.

“Untuk para personil akan diberangkatkan pada tanggal 25 februari, kegiatan Kompetisi Skill maupun Diklat ini akan berlangsung selama 5 hari lamanya,” jelasnya.

Ia berharap, dalam kegiatan tersebut Provinsi Bengkulu yang di wakili oleh kota Bengkulu dapat memberikan hasil yang terbaik, dikarenakan kompetisi skill kali ini akan di ikuti 34 provinsi seluruh indonesia dengan perlombaan yang lebih beda dari tahun 2019 sebelumnya.

Ia juga berharap, untuk kegiatan diklat setelah pulangnya personil dari pelatihan dapat lebih menumbuhkan rasa loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap kota Bengkulu juga mempunyai tanggung jawab dalam pekerjaan, melatih mental yang lebih kuat dalam berbagai keadaan nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here