KABARRAFFLESIA.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang nampaknya akan berlangsung seru. Bahkan sudah banyak politisi yang menyatakan diri akan turut bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Beberapa calon telah memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho di jalan-jalan protokol. Ada juga yang membagi-bagikan kalender.

Gubernur Rohidin Mersyah misalnya, sudah mulai menampakkan diri di beberapa baju kaos TAGANA. Sementara Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mulai bergerak menjelang PILKADA serentak di Bengkulu.

Pun demikian, hingga saat ini belum ada satu politisi pun yang mengumumkan siapa wakil yang akan mendampingi. Bila Rohidin menyerahkan pada parpol pengusung, bagaimana dengan Helmi Hasan?

Salah seorang team pemenangan Helmi Hasan, Donny Osmond mengatakan beberapa kandidat wakil untuk Helmi sudah mulai mengerucut. Dia menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi intensif dengan mantan Gubernur Junaidi Hamzah.

“Tak menutup kemungkinan, istri Ustaz Junaidi Hamzah, yakni Hj Horniarty akan mendampingi Helmi Hasan pada Pilgub nanti,” kata Donny Osmond.

Ia beralasan Horniarty merupakan sosok ideal sebagai wakil. Pasalnya, ia mewakili kaum perempuan yang ada di Bengkulu. Dan sejauh ini belum ada Wagub perempuan di Bengkulu.

“Apalagi istri UJH juga memiliki irisan Serawai dan Rejang. Ada kebanggaan untuk sanak saudara kita dari suku Rejang dan Serawai jika Hj Horniarty terpilih menjadi Wakil Gubernur,” jelas Donny.

Sementara itu, UJH mengaku siap untuk berjuang bila memang istrinya berdampingan dengan Helmi Hasan.

“Kalau memang serius, kita akan siap,” ujar UJH.

Untuk diketahui, Horniarty memang sempat aktif di dunia politik pada 2016 lalu. Bahkan, ia sempat menjadi ketua DPW Partai Perindo Bengkulu. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here