KABARRAFFLESIA.com – Salah satu kader muda Partai Gerindra Tommy Yusriadinata mendorong dr. Lia Lastaria untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Helmi Hasan. Pasalnya, Lia adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh partai berlambang garuda tersebut.

“Bila memang nantinya Gerindra menjadi partai pengusung Helmi Hasan, maka menurut saya dr. Lia adalah pasangan yang pas untuk mendampingi Helmi,” kata Tommy, Selasa (21/1).

Ketua TIDAR Bengkulu ini menambahkan, sosok dr. Lia merupakan representasi dari pemuda di Bengkulu. Selain itu, dr. Lia juga bisa menjadi wakil dari kaum perempuan yang ada di Bengkulu.

“dr. Lia akan mewakili suara milenial dan juga suara perempuan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Tim Relawan Helmi Hasan for Gubernur Bengkulu, Donny Osmond menanggapi positif usulan tersebut. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dr. Lia akan menjadi pasangan Helmi Hasan.

“Sosok seperti dr. Lia memang sudah masuk radar kami. Kami pun sudah melakukan penjajakan dengan tim dari dr. Lia,” jelasnya.

Baca juga:

Senada dengan Tommy, ia mengatakan dr. Lia merupakan representasi dari sosok milenial dan kaum perempuan. Sosok seperti ini akan menjadi pasangan yang ideal untuk Helmi Hasan.

Lebih dari itu, Donny mengatakan, dr. Lia juga menjadi ‘pelepas dahaga’ dari loyalis Agusrin Najamudin. Ini menimbang masih banyak pendukung yang menginginkan mantan gubernur tersebut untuk kembali maju dalam Pilgub 2020 mendatang.

“Sebagai bagian dari keluarga Agusrin, tentu kami sangat serius dalam mempertimbangkan dr. Lia untuk bersanding dengan Helmi Hasan,” kata dia.

Bagaimana dengan isu kesukuan? Donny tak menampik Helmi dan dr. Lia memiliki irisan kesukuan yang hampir sama. Namun, ia tak begitu menghiraukan hal tersebut, sebab primordialisme tak begitu berpengaruh di masyarakat Bengkulu.

“Buktinya, pada Pilgub lalu, Sultan Najamuddin berhasil menang di daerah Rejang Lebong. Padahal dia adalah orang selatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dr. Lia sempat maju sebagai caleg di Gerindra. Ketika itu, dokter cantik ini memperoleh suara sebanyak 31.364 suara.

(cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here