KABARRAFFLESIA.com – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) menggelar ramah tamah dan tausyiah di Balaikota Bengkulu, Kota Bengkulu, Sabtu (11/1/2020) malam. Dalam tausiyahnya Mas’adi Sulthani selaku ketua DDII mengajak untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah.

Disampaikannya, orang-orang yang beriman itu hendaknya senantiasa meneguhkan keimanannya kepada Allah SWT.

“Masyarakat harus selalu meningkatkan keimanannya. Seseorang yang memiliki iman yang kuat tentu jiwa dan raganya senantiasa merasa bersama Allah Swt dimanapun dia berada,” katanya.

Disampaikannya pula, dalam setiap umat atau komunitas manusia, Allah lahirkan seorang imam atau pemimpin yang menjadi pembuka jalan dan penunjuk arak menuju kebaikan.

“Dan Kota Bengkulu sudah dikarunia itu, dikirimkannya Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk mengajak masyarakatnya ke jalan kebaikan,” katanya.

“Pemimpin seperti ini yang harus diteladani karena ia mengantarkan masyarakatnya menuju hidup yang benar bertujuan kepada Allah, berakhlak mulia dan peka terhadap lingkungan,” sambungnya.

Ia menambahkan, sebagai masyarakat kita mempunyai kewajiban memahami dan meneladani untuk kemudian diterapkan dalam perilaku hidup sehari-hari.

“Jika keimanan sudah ada di dalam hati, maka kehidupan akan semakin membaik dan tentu dapat membantu mewujudkan kota yang religius,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here