Gubernur Bengkulu Sudah Tertulis di Langit

1318

KABARRAFFLESIA.com – Sesungguhnya siapa yang menjadi Gubernur Bengkulu pada 2021 nanti sudah tertulis di langit. Hal ini disampaikan oleh Ketua Gemasajid Ustadz Saeed Kamyabi, Jumat (21/2).

“Semua yang terjadi di bumi ini sudah tertulis di kitab lawh mahfuz. Bahkan daun yang jatuh sudah tertulis,” kata Saeed.

Anggota tim percepatan pembangunan di Kota Bengkulu itu menambahkan, kitab ini berada di tempat yang sangat terjaga. “Kitab itu bisa diibaratkan seperti memory card yang dijaga dengan ketat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saeed mengatakan, pada mulanya Allah menciptakan Al Qolam atau pena. Pena ini menulis seluruh persoalan kehidupan di alam semesta. Tak hanya manusia, tapi semua mahluk.

“Dituliskan siapa yang lahir, siapa yang mati. Lahir dimana, mati dimana. Lahirnya kapan, matinya kapan,” paparnya.

Setelah menulis semua kisah tersebut, tinta pena pun habis. Allah kemudian mengangkat pena itu dan tidak ada negosiasi lagi terkait dengan catatan yang telah tertulis tadi.

“Catatan ini lah yang dinamakan takdir,” tambahnya.

Terkait takdir ini, Saeed menjelaskan lebih lanjut, terbagi menjadi 2, yakni takdir mubram dan . Takdir mubram adalah takdir yang tidak bisa diubah. Sementara mu’allaq adalah takdir yang masih bisa ditawar.

“Contoh takdir mubram itu adalah persoalan kematian dan kelahiran. Kalau takdir yang bisa diubah adalah kecerdasan, kepandaian, misalnya dengan sekolah dan belajar,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here