KABARRAFFLESIA.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bikin takjub warga Desa Padang Pelasan Kecamatan Air periukan Seluma, Senin (17/02/20). Bagaimana tidak, orang nomor satu di Kota Bengkulu itu rela menyedok nasi demi menyiapkan makan malam untuk jamaah masjid Al Ma’arif

“Masya Allah, ini adalah sosok pemimpin yang bermasyarakat,” ujar salah satu jamaah.

Baca juga: Hanya di Jamaah Tabligh

Sebenarnya, menyiapkan makan atau dikenal juga dengan istilah berkhidmat tersebut bukan pertama kali dilakukan oleh Helmi Hasan. Saat menggelar makan akbar di Masjid At Taqwa Kota Bengkulu, pria yang akeab dengan tongkat dan baju putih itu juga sering menjadi juru masak.

“Temuan baru, sosok Helmi Hasan menyiapkan makanan untuk ratusan jamaah,” kata jamaah masjid Al Ma’arif.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan diundang untuk mengisi tausyiah di masjid Al Ma’arif, Seluma. Ia pun mengajak pra jamaah masjid yang berada di Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air periukan itu senantiasa memakmurkan masjid.

“Mari kita buka masjid kita selama 24 jam. Masa masjid kalah sama hotel, penginapan, warung dan rumah makan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, masjid buka 24 jam harus diisi dengan ibadah. “Misalnya berkhidmat untuk jamaah, taklim wa taklum, dan lainnya,” kata Helmi. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here