KABARRAFFLESIA.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar berharap ada penambahan auning di Pasar Panorama. Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD Pasar Roni Bambang, Senin (3/2).

Menurutnya, masih jumlah pedagang saat ini lebih banyak dari jumlah auning yang disediakan. Karena itu, pihaknya akan berupaya membangun auning swadaya agar dapat mengakomodir para pedagang yang belum dapat kios.

“Seperti yang kita lihat, auning pedagang ikan masih sangat kacau balau, masih becek nantinya kita juga akan kita usahakan untuk mengubahnya agar lebih tertata dengan rapi,” ujarnya.

Bambang juga menegaskan pihak UPTD akan memastikan untuk masalah auning ini tidak diperjualbelikan. Ia juga mengingatkan para pedagang yang sudah mempunyai lapak tidak mengambil lapak untuk kedua kalinya secara ilegal.

“Untuk mengantisipasinya, pihak UPTD mengambil alih, dengan tidak boleh memperjualbelikan lapak yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Amron, mengatakan relokasi ini akan dilakukan dengan mengutamakan pedagang yang sudah lama berjualan disana.

“Kita harus saling bersinergi dengan pihak terkait dalam penataan ini agar berjalan dengan lancar tanpa ada masalah sedikit pun,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here