KABARRAFFLESIA.com – Helmi Hasan bersilaturahmi dengan warga Desa Gelombang, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Senin (9/3). Kedatangan Walikota Bengkulu ini pun disambut antusias oleh ribuan warga Semidang Alas Maras.

Tokoh masyarakat setempat, Kasirun (70) mengucapkan selamat datang kepada Helmi Hasan yang balik dusun ke Seluma.

“Kami menerima adik sanak yang datang dari Bengkulu,” kata Ketua Majelis Taklim Masjid Baiturrahman itu.

Menurutnya, Helmi Hasan bukan lah orang lain. Sebab, keluarga Helmi Hasan banyak yang masih berdomisili di Kabupaten Seluma.

“Helmi Hasan ini adalah menantu Bahrullah Abas, dan masih saudara kita yang ada di Seluma ini,” ungkapnya.

Senada, Kepala Desa Gelombang, Hamdan R mengaku bangga dengan kedatangan Helmi Hasan. Sebab, selama ini belum ada pejabat di Bengkulu le desa ini.

“Kami juga mohon maaf bila dalam penyambutan tidak begitu maksimal,” kata dia.

Isi Tausyiah

Sementara itu, Helmi Hasan mengisi tausyiah di Masjid Baiturrahman, Desa Gelombang. Ia pun mengajak para jamaah untuk memakmurkan masjid.

Menurut Helmi, solusi dari semua permasalahan yang terjadi saat ini adalah dengan mendekatkan diri pada sang pencipta.

“Kunci kesejahteraan Allah letakkan di masjid. Dari itu bila kita ingin makmur maka makmurkanlah masjid,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan suatu kota dan negeri akan makmur bila masjid-masjid yang ada makmur. Karena itu, Rasulullah membangun masjid nabawi sebelum membangun insfrastruktur-infrastruktur lainnya.

Di masjid, cerita Helmi, dilaksanakan dakwah ilallah. Nabi Muhammad selalu berbicara kebesaran Allah SWT. Lalu, Nabi Muhammad melakukan amalan taklim wa taklum. Dari sini lah banyak para musuh-musuh Islam yang akhirnya menjadi pengikut nabi.

“Para sahabat tidak dididik di pesantren, apalagi di universitas. Tapi di masjid,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Helmi juga mengajak para jamaah untuk mengamalkan dzikir dan berkhidmat di masjid. Ia pun mengundang para jamaah untuk datang ke Masjid At Taqwa Kota Bengkulu.

“Mengucapkan salam itu sunnah, menjwab salam itu wajib. Kami datang ini adalah sunnah, dan kami berharap para jamaah datang ke Kota Bengkulu,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here