KABARRAFFLESIA.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi membuka secara resmi Event Fun Swimming Tirta Cempaka Championship ke 2 Se-Sumatera tahun 2020. Kegiatan diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Bengkulu yang berlangsung di kolam Raflesia Kota Bengkulu, Sabtu (13/3/2020).

Mengawali sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dengan keterbatasan dapat menyelenggarakan event renang Se-Sumatera ini serta menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Se-Sumatera yang telah hadir.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu dan masyarakat Kota Bengkulu, saya mengucapkan terima kasih sekaligus ucapan selamat datang kepada seluruh peserta lomba renang antar club Se-Sumatera,” Ucap Dedy.

Ia mengaku merasa bangga dengan event-event seperti ini untuk mencari atlet yang memiliki kemampuan mempuni serta sebagai ajang promosi darrah.

“Dengan kompetisi-kompetisi seperti ini dapat memberi manfaat dengan mencari atlet-atlet berbakat usia dini yang terus dikembangkan kemampuannya untuk menjadi atlet nasional yang berasal dari Bengkulu, ini akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Provinsi Bengkulu yang dapat menciptakan atlet nasional tentunya. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu siap medukung sepenuhnya kegiatan seperti ini untuk menciptakan semua itu,” ungkap Dedy.

Selain itu, Ia juga mengatakan kompetisi yang diikuti antar club renang Se-Sumatera dapat dijadikan ajang promosi untuk daerah Bengkulu.

“Karena ini diikuti Se-Sumatera, kita dapat menjadikan ini sebagai ajang promosi daerah, dengan menujukan potensi-potensi daerah Bengkulu seperti melakukan kompetisi-kompetisi tingkat nasional yang mengundang seluruh peserta diluar wilayah Bengkulu untuk ikut berpartipasi dan ini merupakan kebanggan bisa melakukannya,” ungkap dedy.

Dedy pun berharap dengan perlombaan ini menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan melahirkan atlet renang yang profesional dan berprestasi di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Jimmi Hardiansyah selaku Ketua Panitia Event Fun Swimming Titra Cempaka Championship ke-2 Se-Sumatera mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 37 Club perkumpulan renang se-Sumatera diantarnya Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, serta Kepulauan Riau.

“Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 37 club perkumpulan renang dengan 415 atlet, serta akan ada 1100 nomor untuk seluruh peserta. Dengan kelompok umur (KU), mulai dari KU-1 usia 18 tahun, KU-2 usia 14-15 tahun, KU-3 usia 12-13 tahun, KU-4 usia 10-11, KU-5 usia 8-9 tahun, KU-6 usia 6-7 tahun,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here