KABARRAFFLESIA.com – Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu mendukung penuh surat permohonan Walikota Bengkulu kepada gubernur Bengkulu memberlakukan lockdown atau bahasa UU Kekarantinaan Kesehatan (UU 6/2018) yakni Karantina Wilayah. Hal ini disampaikan Ketua F-PAN DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, Jumat (27/3).

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu ini menyampaikan 3 alasan kenapa Bengkulu harus lockdown.

Pertama, dengan situasi Provinsi Bengkulu masih daerah hijau/belum ada positif covid-19, sedangkan provinsi tetangga kita sudah semua daerah berzona merah/ada positiv covid-19.

Kedua, berdasarkan data bahwa hampir 1.861 warga yang datang ke Bengkulu berasal atau pernah singgah pada wilayah merah baik di pulau sumatera maupun pulau jawa.

Ketiga, jumlah ODP dan PDP di provinsi Bengkulu terus bertambah.

Oleh karenanya, Kusmito menyampaikan, F-PAN meminta Pemerintahan Kota Bengkulu (eksekutif dan legislatif) melakukan revisi anggaran/pergeseran. Ini guna mendukung tahapan lockdown.

“Anggaran yang dialihkan kisaran Rp400-500 Miliar. Ini bisa diperoleh dengan mengalihkan anggaran beberapa pembangunan infrastuktur, perjalanan dinas eksekutif dan legislatif, seminar, dan lainnya,” kata dia.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here