Kabar Rafflesia – Giliran hari ini (02/03) Puskesmas Teras Terunjam mendapat kunjungan Bupati Mukomuko Choirul Huda yang didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko Ibu Nana Choirul Huda dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko beserta staf, Bupati memiliki agenda rutin mengunjungi Puskesmas dalam rangka meninjau sekaligus silaturahmi dengan dokter dan staf Puskemas.

Pada kesempatan ini Bupati langsung mengecek kebersihan dan sistem pelayanan yang ada di Puskesmas Teras Terunjam. Bupati Choirul Huda selalu menekankan tentang kebersihan dan peningkatan pelayanan Puskesmas terhadap pasien yang dirawat disemua Puskesmas yang ada di Kabupaten Mukomuko. Bupati juga mewajibkan Puskesmas membuat program Jumat bersih, sehingga setiap hari Jumat sebelum melakukan aktifitas semua staf Puskesmas melakukan kegiatan gotongroyong bersih-bersih. “Disetiap Puskemas yang saya kunjungi kondisinya sama yaitu sudah bersih, dari situ saya mengansumsikan bahwa seseorang yang menggeluti profesi kesehatan pasti lebih memahami kebersihan, artinya harus dipertahankan dan ditingkatkan prestasi ini, saya juga berharap untuk program Jumat bersih masih terus dijalankan” ucap Bupati Choirul Huda.

Bupati Choirul Huda juga mengatakan “Puskesmas Rumah Sakit tidak menunggu orang sakit tapi membuat masyarakat sehat, gerakan masyarakat hidup sehat harus diprakarsai orang-orang yang berprofesi di bidang kesehatan, makanya Dinas Kesehatan terus melakukan program gerakan masyarakat hidup sehat dan hidup bersih”

Puskesmas Teras Terunjam dikepalai oleh Siboy, s.kep dan dokter yang bertugas di Puskesmas Teras Terunjam adalah dr. Rahmawati namun sedang dalam masa cuti sehingga dr. Musitilawati yang seharusnya bertugas di Puskesmas Selagan Raya harus menjadi dokter pengganti sementara di Puskesmas Teras Terunjam.
Sampai sekarang Puskesmas Teras Terunjam memiliki 1 dokter, 12 Bidan dan 14 Perawat.

Puskesmas Trastrunjam berstatus strata dasar. Saat ini Puskemas Teras Terunjam sedang mempersiapkan untuk meningkatkan status puskemas menjadi Strata Madia (NR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here