Kabarrafflesia.com – Hari ini Jumat 13 Maret 2020, kami hanya bisa mensyukuri atas anugerah Tuhan adanya sebuah kenyataan, ditanda tanganinya nota kesepahaman (MOU) antara Kongres Advokat Indonesia (KAI) dengan akar rumput pelaku ekonomi rakyat terhilir secara kelembagaan tentang perlindungan hak dan advokasi pelaku ekonomi rakyat. MOU KAI dengan APKLI dan GUMREGAH NUSANTARA merupakan sebuah torehan sejarah baru. Kami berkeyakinan hari ini pula, PINTU KEADILAN bagi rakyat, nussa, bangsa dan segenap mahluk yang ada di seluruh bumi Nusantara telah dibuka oleh Tuhan, tegas sambutan Presiden GUMREGAH NUSANTARA dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed yang juga Ketua Umum DPP APKLI seusai tanda tangani MOU dengan Presiden DPP KAI, Erman Umar SH disaksikan Prof. Jimly Asshiddiqie, Vice Presiden DPP KAI, Aprillia Supaliyanto dan para advokat di Kantor DPP KAI Lt 9 Plaza Sarinah Thamrin Jakarta Jumat Siang 13 Maret 2020.

Kondisi ekonomi rakyat dan bangsa ini semakin memprihatinkan. Sebagian besar sudah tidak berdaya. Hanya jadi buruh tani, buruh jual, buruh mencari ikah, buruh home industri. Rakyat kita jadi jongos di negerinya sendiri. Demikian pula, daya beli rakyat makin luruh tak kunjung naik utamanya akibat beban bunga besar pada leasing motor, renten dan pinjaman berbasis tabungan, ATM bagi buruh / karyawan bergaji melalui rekening bank. Banyak hak rakyat direnggut semena-mena bahkan semakin vulgar oleh para bandar kapitalis dinegeri ini. Tak ada jalan lain kecuali pendampingan kepada pelaku ekonomi rakyat harus utuh dan menyeluruh dari hulu hingga hilir agar usaha, ekonomi dan pekerjaannya maju, berkembang dan unggul, hidupnya sejahtera dan makmur berkeadilan. Jeratan beban bunga harus segera diurai. Kami ini seorang dokter Prof Jimly, tidak banyak retorika namun terus lakukan turun gunung dampingi rakyat. Kami minta Kongres Advokat Indonesia serius dan segera tindak lanjuti MOU ini secara bersama-sama memberikan perlindungan hak dan advokasi pelaku ekonomi rakyat atas haknya yang dijamin Pembukaan UUD 1945. Namun tidak boleh menambah beban rakyat sebagaimana yang teralami saat memberikan pembelaan hak PKL Monas 2015 yang lalu. Kami berkeyakinan kuat bahwa gerakan rakyat bersama Kongres Advokat Indonesia menjadi Hiru Membiru Langit Kejayaan Negeri tegaknya keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat, nusa, bangsa dan segenap mahluk yang ada di seluruh tanah air. Semaju apapun perkembangan teknologi, negara RI harus hadir lindungi rakyat dan bangsanya, pungkas dokter eksentrik berkumis asli Mojokerto Jawa Timur.

Apa yang disampaikan dr. Ali Mahsun Atmo M Biomed ini persoalan nyata dan sangat serius. Kasihan pelaku ekonomi rakyat kita. Oleh karena itu saya minta KAI segera mengambil langkah nyata dan kongkrit tindak lanjuti MOU dengan APKLI dan GUMREGAH NUSANTARA. Saya dukung full support gerakan rakyat bersama Kongres Advokat Indonesia untuk masa depan rakyat lebih baik untuk kemajuan dan kemandirian ekonomi bangsa kita, tanggap Prof Jimly sepontan meerespon yang disampaikan Presiden GUMREGAH NUSANTARA – Ketua Umum DPP APKLI dimana pada kesempatan yang sama juga ditanda tangani MOU antara KAI dengan Jimly School, PPLI dan ASAHI.(Ard/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here