KABARRAFFLESIA.com – Untuk menumbuhkan Inovasi dan penguatan kelembagaan, serta pemberdayaan masyarakat Kota dalam melaksanakan 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) guna membangun masyarakat yang sejahtera, Tim Penggerak PKK kota Bengkulu menerima pembinaan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu di Balaikota Bengkulu, Kamis (12/3/2020).

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kota Bengkulu Khairunnisa Helmi menyampaikan beberapa kegiatan TP PKK Kota Bengkulu yang sudah dilaksanakan sesuai dengan program kerja TP PKK kota Bengkulu tahun 2019 antara lain melaksanakan pembinaan tertib administrasi ke kecamatan dan kelurahan di kota Bengkulu, menyelenggarakan lomba dalam rangka hari kesatuan gerak PKK, melaksanakan hari kesatuan gerak PKK tingkat kota Bengkulu.

“Selain lomba, TP PKK kota Bengkulu juga melaksanakan jambore kader PKK tingkat kota Bengkulu, Sosialisasi Dasa Wisma juga menggalakkan pemanfaatan lahan pekarangan disetiap PKK kecamatan dan kelurahan,” sampainya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga mensosialisasikan 10 program pokok PKK, menyelenggarakan lomba dan kaderisasi 10 Program PKK tingkat kota Bengkulu juga melaksanakan penyuluhan program pokja-pokja pada saat pertemuan rutin PKK dan pembinaan di kecamatan.

Selain itu, ia berharap dengam adanya pembinaan ini selain dapat menumbuhkan Inovasi dan pemberdayaan masyarakat pembinaan ini juga dapat mengetahui permasalahan/hambatan yang masih belum terpecahkan di TP PKK kota Bengkulu.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 segi pokok keluarga dengan membentuk Tim Penggerak PKK di semua tingkatan dapat terealisasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here